Jaga Stabilitas Harga

Dinas Ketahanan Pangan Gelar Outlet Pangan Murah 

Mutia Eliza

PEKANBARU -- (KIBLATRIAU.COM)- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah, Pemerintah Kota Pekanbaru (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar outlet pangan murah di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru.

Outlet pangan murah terselenggaran berkat kerjasama antara Pemko Pekanbaru dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Riau. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru Mutia Eliza, Rabu (9/5) mengatakan, sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Sedangkan komoditi yang dijual antara lain beras, gula, minyak goreng kemasan dan daging kerbau.

Komoditas yang dipasarkan terdiri dari beras premium dengan harga Rp12.500 /kg, daging kerbau 80 ribu/kg, minyak goreng Rp12.100 ribu/liter dan serta gula pasir seharga 11.500/kg. 

Jumlah pembelian sembako tersebut tidak dibatasi, kecuali daging yang dibatasi hanya 2 kg saja.

Karena jelang ramadan, tingkat konsumsi daging di masyarakat cukup tinggi untuk membuat rendang. Makanya pihak Pemko Pekanbaru membatasi bukan untuk dijual.

"Salah satu tujuan diadakannya outlet ini adalah untuk stabilisasi harga pangan menjelang  Ramadan dan  menyambut Hari Raya Idul Fitri nantinya," ujar Mutia. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar